Musdalub LDII Kota Cirebon, Himawan Sutanto Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua

Cirebon (28/3/2021). DPD LDII Kota Cirebon melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang secara resmi dibuka Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, di Aula Pondok Pesantren Luhur Al-Kautsar, Minggu (28/03/2021). Sebelumnya ketua yang lama non aktif karena kesibukannya.

Dalam Musdalub tersebut, H. Himawan Sutanto, SE terpilih menjadi ketua secara aklamasi karena tidak ada calon lain yang mendaftarkan diri. Tampak hadir dalam acara ini yakni Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat drg. H. Dicky Harun, Sp.Ort, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon DR. H. Moh. Ahsan, MAg, Anggota DPRD Kota Cirebon Dr. Tresnawati, Sp. B dan Dewan Penasihat DPD LDII Kota Cirebon beserta para Ketua PC LDII se-Kota Cirebon dan jajarannya.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati yang hadir dan meresmikan kepengurusan yang baru mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru dan mengapresiasi eksistensi LDII Kota Cirebon, sebab memiliki visi dan misi organisasi yang sejalan dengan Pemkot Cirebon.

“Melalui biro yang ada di LDII, baik ekonomi, sosial, dan pendidikan, semuanya sejalan dengan program pemerintah baik eksekutif maupun legislatif, yaitu sama-sama meningkatkan keunggulan sumber daya manusia dan menghadirkan kesejahteraan,” urainya.

Eti menambahkan, LDII selama ini telah berkontribusi dalam berbagai upaya untuk membangun dan membina warganya dengan baik, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah untuk membangun Kota Cirebon bersama ormas Islam dan juga ormas-ormas keagamaan lainnya. “Pembinaan LDII terhadap warganya sangat bagus. Program kerja ini sama seperti program kerja dari pemerintah. Mudah-mudahan kontribusi ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” paparnya.

Eti juga mengharapkan, LDII terus berjalan dengan baik dan mampu berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat serta senantiasa membangun koordinasi dan kolaborasi antara pemkot dengan organisasi kemasyarakatan/keagamaan dalam upaya pembangunan yang komprehensif.

Sementara Ketua DPD LDII Kota Cirebon, H, Himawan Sutanto SE mengatakan, Musdalub ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan pimpinan. Pasalnya, keberadaan pimpinan dalam organisasi sangat penting untuk mengambil kebijakan strategis dan mengesahkan keputusan-keputusan organisasi.

“Mudah-mudahan LDII Kota Cirebon bisa melanjutkan kontribusi yang bermanfaat yakni bersinergi dengan pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif, dalam membangun Kota Cirebon sesuai dengan program kerja yang dicanangkan pemerintah, untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara umum. Kami siap melanjutkan sinergisitas dengan Pemkot dan DPRD,” ujarnya. (fadel)